Jumat, 04 Mei 2018

Review Asus ZenPower Slim 6000: Slim, Praktis dan Terjangkau





Asus ZenPower Slim 6000 adalah power bank yang nyaman dibawa, pas digenggam dengan kekuatan isi 6000 Mah. Tiga kunci kelebihannya adalah slim, praktis dan terjangkau.


Apa sih kebutuhan primer manusia? Ya, betul sekali. Kebutuhan primer manusia yaitu sandang, pangan dan papan. Namun, seiring perkembangan jaman, kebutuhan manusia pun mengalami perkembangan.  Sekarang, HP atau gadget menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia.

Loh, kok bisa? Lihat saja keseharian kita. Setiap waktu dan setiap detik pasti memegang hp. Entah itu untuk urusan bisnis, menghubungi sanak keluarga ataupun hanya sekedar kepoin obrolan di sosial media.

Banyak yang bilang, hidup tanpa HP bagai taman tak berbunga, syalalalalala. Hayo, ngaku.

Nah, seiring meningkatnya penggunaap hp/gadget, maka kebutuhan baterai hp pun semakin meningkat. Kemana-mana nyariin colokan listrik. Kalau baterai sudah tinggal satu strip, maka sudah mulai panik karena sebentar lagi HP akan mati. Jika HP mati, sudahlah, sepi dunia. Betul nggak?
Oleh karena itu, kebutuhan akan powerbank pun semakin meningkat. Mengingat piranti ini praktis menjawab kebutuhan manusia jaman now akan power pada gadget/HPnya.

Saya sendiri adalah salah satu diantara yang sangat terbantu dengan power bank.  Meskipun saat ini tinggal dan bekerja dari rumah, saya tetap harus “jalan-jalan” ke luar. Bahkan, praktis waktu saya pun banyak saya pakai di luar rumah.

Berbagai aktivitas saya di luar rumah, antara lain: antar dan jemput anak sekolah (2 anak pp), bertemu dengan teman-teman anggota paguyuban sekolah maupun dharma wanita, meet-up dengan komunitas penulis, sharing ilmu (psikososial) ke komunitas atau instansi, bertemu pembeli produk ikan laut yang saya jual (ups promo) dll.  Banyaknya aktivitas tersebut bisa jalankan berkat gadget/ hp yang selalu terhubung dengan internet. Sebentar saja mati, banyak janji bertemu teman maupun update informasi akan menjadi terhalang.

Nah, disinilah kebutuhan power bank semakin kuat. Saya bersyukur pada saat mendapat kesempatan mencoba salah satu power bank besutan ASUS. Tawaran tersebut tentu saja langsung saya ambil, agar saya bisa mencoba dan memilih power bank yang tepat. Apalagi merk ASUS sudah memiliki tempat tersendiri di produk elektronik. Saya yakin, keputusan saya untuk mencoba power bank-nya pun gak salah.

Dan, inilah cerita cinta pada pandangan pertama itu.

Cantik dan menarik


Kesan pertama saya atas “Asus ZenPower Slim 6000” adalah cantik dan menarik. Warnanya yang merah sangat sesuai dengan hp saya yang berwarna gold. Kedua warna ini berpadu dengan serasi dan pas sekali untuk dibawa kemanapun. Hmm, sepertinya Hpku sudah bertemu jodohnya. Hehehe



Setiap paket penjualan, kita akan mendapatkan 1 unit Asus ZenPower Slim 600, kabel USB, kartu garansi dan buku petunjuk manual. Kabel USB yang disertakan terlihat pendek. Pas dengan kebutuhan dan penggunaannya sebagai teman  “jalan” di luar rumah.


Slim-Siapa yang tak mau?


Asus ZenPower Slim 6000 ini berbentuk persegi panjang, bentuknya sangat ramping/ slim dan ringan. Beratnya sangat ringan, tepatnya 170 gram. Begitu ringan dan praktis, terasa pas ketika saya masukkan ke dalam tas pesta yang  sangat ukuran kecil. Saya yakin, setiap orang pasti akan tertarik dengan konsep slim yang diunggulkan oleh powerbank ini

Kapasitas yang pas dan Praktis

Ada banyak varian dan jenis kapasitas dari powerbank. Dari mulai kapasitas terkecil 2000 Mah hingga 18.000 Mah.  Lalu, bagaimana powerbank yang saya butuhkan. Nah, saya sendiri sebelumnya pernah menggunakan powerbank dengan ukuran 12.000Mah. Saat itu, saya menggunakan tablet yang membutuhkan kapasitas power yang besar. Sayangnya, powerbank tersebut sangat berat dan membutuhkan waktu recharge yang lama.



Saat ini, saya lebih memilik HP yang multifungsi. Dibanding menggunakan 1 tablet dan 1 hp hanya untuk telp dan sms, saya memilih menggunakan 1 HP dengan dualslim. Tentunya karena saya lebih membutuhkan efisiensi dan kepraktisan. Oleh karena itu, saya pun akan memilih powerbank yang cukup memenuhi kebutuhan tersebut.

Sesuai namanya, Asus ZenPower Slim 6000 menggunakan kapasitas 6.000Mah. Pada saat pengisian baterai menggunakan powerbank ini, saya hanya membutuhkan waktu yang sangat cepat. Pada kapasitas baterai 20%, saya hanya membutuhkan waktu 3 jam dengan tetap menggunakan HP tersebut baik untuk memfoto, melihat sosial media maupun untuk telp. Selain itu, pengisian ulang atau recharge dari powerbank inipun sangat cepat. Dibanding powerbank merk abal-abal yang membutuhkan waktu lama dan terkadang tidak bisa mengisi 100% hingga powerbank penuh.

Harga? Pas di kantong

Yup, Asus ZenPower Slim 6000 seharga 200.000 aja. Di internet kita bisa menjumpai banyak penjual dengan harga yang tak jauh beda dari itu. Pas di kantong bukan? Untuk ibu-ibu macam saya, power bank ini cukup terjangkau. Dan pasti, karena saya sudah merasakan keunggulannya, maka pilihan saya sudah jatuh padanya.

Nah ini nih spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Asus Zenpower Slim 6000mAh (Pocket)
Model: Zenpower Slim ABTU007 (Zenpower Pocket)
Kapasitas: 6000 mAh
Rated energy: 5V/3800mAh (19Wh)
Battery Cell: Lithium polymer
Input:DC 5V / 2A
Output: DC 5,1V / 2.4A
Charging time 4,5 – 6,5 jam
Charging temperature 0 – 45C
Auto detect Output
Fitur keamanan Asus PowerSafe
Warna: Gold
Desain elegan minimalis, casing metal
Ukuran 110,9 x 67,6 x 14,823 mm
Berat: 170 gram
Sertifikat CE dan FCC

Itu cerita saya. Bagaimana dengan kamu? Tinggalin kesanmu di komentar, ya.

7 komentar:

Muslifa BunSal Aseani mengatakan...

Masukin bucket list deh ni.
Pas banget gi ngetrip, mendadak hrs cas gadget.
Pas bener dah ya.

Mechta mengatakan...

Hm..jadi pengen punya nih.. :)

Andi Nugraha mengatakan...

Selain suka akan warnanya, bentuknya juga slim dan mudah untuk dibawa kemana-mana ya, Teh..

Yudi mengatakan...

Saya yang jarang travelling, menganggap powerbank sebagai accessories gadget yang tidak terlalu penting. Saat tba-tiba harus travelling, saya jadi kebingungan sendiri untuk mencari colokan listrik.
Mungkin Asus ZanPower Slim 6000 ini bisa jadi produk yang saya pilih untuk teman perjalanan...

Dwi Wahyudi mengatakan...

Untuk powerbank, jangan ragu untuk memilih miliknya ASUS Slim. Desain menarik, kualitas terbaik. Alhamdulillah udah 2 tahun pake masih asyik aja PB nya.

farida mengatakan...

Aku jg suka bgt dgn powerbank ini. Keren ya 😀

wuri nugraeni mengatakan...

PB paling kece ya, komplit sesuai kebutuhan hehehe

Jadikan Hidup Kita Lebih Sehat : Hindari Rokok!

Pertemuan Blogger Semarang dengan Sembutopia "Wolrd No Tobacco Day_2018" Ayah saya (Alm) adalah seorang perokok, perokok ...