Jumat, 20 April 2018

Jalan-Jalan ke Madura, Jangan Lupa Nikmati Keindahan Wisata Baharinya


Sumber: compaspetualang.com



Kalau ngomong soal Madura pasti teringat dengan satenya. Iya, konon banyak pedagang dari Madura yang merantau dan jualan sate di ranah orang. Tapi, ternyata Madura bukan sekadar sate saja, lho. Kalau teman-teman kebetulan sedang merencanakan liburan, pilih destinasi Pulau Madura saja,  karena ada banyak keindahan yang wajib dijelajahi di sana.

Sebagai sebuah pulau, Madura memang dikepung dengan lautan. Jadi, nggak usah heran kalau ada banyak wisata bahari yang bisa teman-teman temukan di tempat ini. Mulai dari ujung barat Bangkalan sampai kepulauan di lepas pantai Sumenep. Pantai-pantai di pulau ini juga memiliki karakteristik dan keindahan masing-masing.

Di mana saja pantai indah di Pulau Madura? Yuk, intip lokasinya di bawah ini.

Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning adalah salah satu pantai terbaik di Madura untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam. Lokasinya berada di sekitar Kecamatan Tanjung Bumi dan memiliki pantai yang menjorok ke laut. Coba datang dan berhenti sejenak di Siring Kemuning menjelang sunset dan lihat betapa indahnya anugerah Tuhan buat ciptaan-Nya di Bumi.


Pantai Nepa

Sumber: jamilatulhasanah11.blogspot.co.id

Pantai Nepa berada di Banyuates, Sampang. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih kekuningan. Karena menghadap ke Laut Jawa, nggak heran kalau pantai ini memiliki ombak yang sangat menenangkan jiwa. Selain bersantai, kamu juga bisa mencoba menjelajahi Hutan Nepa dan melihat dinamisnya kehidupan monyet-monyet di sana.

Pantai Rongkang

Mungkin teman-teman nggak puas melewati Jembatan Suramadu yang fenomenal, karena menghubungkan Pulau Jawa dengan Madura. Nah, untuk menikmati keindahannya dari kejauhan, cari tiket pesawat murah agar bisa mampir ke Pantai Rongkang di selatan Bangkalan. Dari tempat ini akan terlihat pemandangan Jembatan Suramadu yang terlihat memanjang di atas lautan. Ada baiknya membeli tiket pesawat ke Surabaya saja, agar kamu tidak melewatkan kesempatan melewati Jembatan Suramadu ketika menyeberang ke pulau Madura.


Pantai Sambilangan

Sumber: halimatussite.wordpress.com

Sebuah pantai yang sangat tenang di sekitar Bangkalan dengan keindahan alam yang menenangkan jiwa. Selain ombak yang kalem, panorama matahari terbenam di tempat ini juga sangat romantis. Apalagi kalau kamu melihatnya dari puncak mercusuar yang ada di sana. Sebuah mercusuar bersejarah, peninggalan kolonialisme Belanda yang dibangun tahun 1879.


Gili Labak

Gili Labak adalah wisata pulau yang lagi nge-hits di Madura. Dari Sumenep, kamu masih harus menyeberang dulu dengan menggunakan perahu ke pulau kecil dan indah ini. Perjalanan memang cukup panjang, tapi keindahan Gili Labak akan membuat lelahmu hilang seketika. Sebuah pulau yang masih terjaga keasriannya, dengan pasir putih bersih dan air laut yang jernih.


Kepulauan Kangean

Sumber: kangean.net

Kalau mau island hopping setelah puas bermain di Gili Labak, kamu bisa melanjutkan petualangan menyeberang dari satu pulau ke pulau lain di Kepulauan Kangean. Total ada 38 pulau dengan enam di antaranya tidak berpenghuni, tapi layak dijelajahi. Tapi tetap jaga kebersihan, ya. Jangan meninggalkan ‘jejak manusia’ di pulau-pulau tersebut.

Sudah siap menghabiskan waktu dan mencari pengalaman tak terlupakan di Pulau Madura? Segera cari tiket pesawat murah ke Surabaya, sekarang juga untuk petualangan di musim panas yang ceria di pulau yang kaya dengan wisata bahari ini.

2 komentar:

dipo asmoro21 mengatakan...

Bisa jadi destinasi selanjutnya ini sis...

Wuri Nugraeni mengatakan...

Lengkap bgt infonya ni. Dah lama jg gak ke sana

Review Asus ZenPower Slim 6000: Slim, Praktis dan Terjangkau

A sus ZenPower  Slim   6000 adalah power bank yang nyaman dibawa, pas digenggam dengan kekuatan isi 6000 Mah. Tiga kunci kelebi...