Sabtu, 28 April 2018

Doa Bersama dan Istighotsah Jelang UN : SDN Srondol Wetan 02 Berharap Muridnya Lulus dengan Maksimal






Manusia adalah makhluk sempurna, dia diberikan kelebihan dibanding makhluk lain di dunia. Hal ini membuatnya lebih unggul dalam banyak hal. Hal ini karena manusia diberikan akal dan kekuatan untuk berusaha. Namun dibalik itu, manusia tetap diwajibkan untuk melembutkan hatinya dengan berdoa atas segala usaha dan ihtiarnya.


Doa atas ihtiar ini salah satunya berkaitan dengan Ujian nasional yang akan diikuti oleh siswa sekolah. Oleh karena itu, SD Negeri srondol wetan 02 dengan inisiasi dan dukungan paguyuban orang tua murid kelas VI melaksanakan doa bersama dan istighosah menjelang UN kelas VI. Acara ini dilaksanakan pada sabtu, 28 April 2018 di aula utama sekolah.



Pukul 08.00 tepat acara dibuka oleh pembawa acara yaitu P. Rustam dengan bacaan Umul Qur'an secara bersama-sama oleh seluruh hadirin.

Berikut adalah rangkaian acara keseluruhannya.
Pembukaan
Pembacaan ayat suci Al Quran
Khataman dan pengalungan samir oleh kepala sekolah
Sambutan kepala sekolah
Sholat Hajat
Istighotsah
- non muslim masuk
- pembagian snack
Doa penutup
Penyerahan baksos
Penutup


Salah satu acara intinya adalah Haflah hotmil qur'an oleh TPQ Nurul Jannah dari SDN Srondol Wetan 2. Acara ini dipandu oleh ustad Rojikin. Subhanallah, rasanya adem banget dengerin lantunan Al-Qur'an oleh anak-anak SD. Suaranya begitu lembut dan jernih. 


Semoga dengan acara ini, anak-anak kelas 6 bisa lebih tenang menjelang pelaksanaan UN sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Aamiin

1 komentar:

farida mengatakan...

Aamiin.. Ujian bikin degdegan ya..😊

Jadikan Hidup Kita Lebih Sehat : Hindari Rokok!

Pertemuan Blogger Semarang dengan Sembutopia "Wolrd No Tobacco Day_2018" Ayah saya (Alm) adalah seorang perokok, perokok ...