Sabtu, 16 September 2017

4 Seri Novel “Twilight Saga” yang Mempesona


Saya adalah penyuka buku. Pada saat SMA saya adalah pemegang rekor “peminjam buku” paling banyak semasa sekolah. Di saat teman yang lain hanya ke perpus untuk “ngadem”, saya mengoleksi tulisan meminjam di kartu perpustakaan. Hobi yang aneh ya. Mungkin juga itu yang membuat pertumbuhan saya terhambat, dibanding saudara lelaki saya yang kebanyakan menjulang tinggi. Saya cukup menjadi gadis semampai. Semeter lebih dikit udah sampai. Hahaha.

Saya suka sekali membaca, namun sayangnya saya bukanlah seorang pengagum yang loyal. Saya lebih suka memperhatikan apa isi buku itu dan malah mengesampingkan siapa penulis dan judul bukunya. Padahal itu fatal sekali. Hingga tiba sebuah pertanyaan terkait buku yaitu “siapa penulis favoritmu?” dan apa buku yang paling kamu suka, pikiran saya mentok. Di masa usia cantik yang penuh pergolakan rasa ini, ###eeaaa maksudnya anak-anak sedang rempong dengan urusan lomba, pr-pr, masalah menu harian, secarut marut urusan full day school dengan segala catatan di group orang tua, kedua pertanyaan di atas menjadi momok yang menakutkan. Saya betul-betul merasa bersalah, karena hutang tulisan ini banyak yang kemudian nasibnya tergantung.
Namun, ada satu buku yang saya ingat betul.
Ingat film ini?



Sudah kan kebayang romantisnya tatapan si vampir ganteng dan si manis “Bella Swan” yang polos itu? Plus kehadiran yang memukau  dan mengejutkannya Jacob yang hadir sebagai orang ketiganya. Semua kisah ini berangkat dari novel yang ditulis Stepheni Meyer. Stepheni Meyer adalah salah satu penulis perempuan dengan ide yang brilian. Kali ini saya mencoba menjawab pertanyaan mbak Vita dan mbak Anita tentang buku favorit  kamu di #arisangandjel. 

Kisah tentang Bella dan Edward di dunia ke-vampir-an membuyarkan seluruh kengerian tentang setan kelelawar ini. Tentu saja, anak-anak SMA menjadi tergila-gila. Dan saya mendengar kegilaan ini ketika naik metromini jurusan Pasar Minggu. Segerombolan  anak SMA ramai membicarakan novel  dengan judul twilight. Hal ini membuat saya penasaran dan kemudian perburuan pun dimulai. Yes  mendapatkan ke-empat serinya. Dan saya lahap habis dalam tempo  yang sesingkat singkatnya. Ini adalah cerita ke-empat serinya.  

Seri 1
The Twilight
Sumber: Google

Seri pertama bercerita tentang tokoh utama yaitu Bella Swan yang menghabiskan masa SMAnya di kota ayahnya yaitu Forks. Penulis memberikan gambaran detil tentang sekolah, teman-teman dan pertemuan pertama dengan Edward, yang menjadi inti cerita dari kisah ini. Dan ketika menjadi film, moment pertemuan pertama itu menjadi hal yang "Sungguh Menggoda".

Seri ke-2
New Moon
Sumber: Google


Seri kedua ini muncullah tokoh baru Jacobs yang hemmm dan konflik yang mengancam hubungan mereka ketika Edward meninggalkan Bella.

Seri ketiga



Seperti di covernya, kali ini giliran Bella yang plin-plan memilih antara dua, Edward atau Jacob. Dua-duanya adalah "makhluk" dunia lain yang mempesona. Si Edward makhluk berdarah dingin yang super cool dan Jacobs Wolfman yang berdarah hangat dengan kegantengan yang maksimal. Siapapun yang menonton filmnya pun akan berdiri seperti Bella, bingung milih yang mana. Kalau lagu sekarang sih, nyanyiannya : Kamu milih yang mana, perawan apa janda. Hahahaha

Seri ke empat
Breaking Down


Serial ke-empat ini adalah klimaks dari seluruh cerita. Bukunya menjari buku paling keren untuk dibaca. Bella sudah yakin atas keputusannya dan kemudian menikah dengan Edward. Adegan malam pertama di filmnya juga sangat menghibur. Dan keseluruhannya, novel ini saya rekomendasikan untuk dilahap habis.

3 komentar:

Aryani Prabaningrum mengatakan...

Aku jg suka semua karangan Meyer,mb..tos dulu deh ��

Vita Pusvitasari mengatakan...

Aih mbak Yuli tos dulu atuh ya, aku suka banget seri twilight saga ini, baca beberapa kalau mampir gramedia tapi gak beli hihi,lebih suka juga filmnya, btw sekarang nanti sabtu minggu mulai nanti pe kedepan diputar filmnya nih di trans tv

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Aku koq jengkel ya sama Bella, dia tuh apa sih istimewanya sampai ditaksir dua cowok kece gituh. Hahhaaa... mendingan sini aja Edward sama akyuuuu...
Aku justru tau Robert Pattinson ini malah pas dia main Harry Potter, Mba. Ngga begitu merhatiin karena pas dia muncul sebagai Cedric Diggory itu ada pemeran lain di Harpot yg lebih menarik perhatian :))

Jadikan Hidup Kita Lebih Sehat : Hindari Rokok!

Pertemuan Blogger Semarang dengan Sembutopia "Wolrd No Tobacco Day_2018" Ayah saya (Alm) adalah seorang perokok, perokok ...