Minggu, 31 Mei 2015

Zahira Membantu Mama

CeritaZahira 

Halo, namaku Zahira Uzma Umar. Aku biasa dipanggil Zahira. Aku anak ke-1 (satu) dari 4(empat) bersaudara. Aku lahir pada tanggal 20 Mei 2006. Sekarang aku berusia 9 (Sembilan) tahun. Aku duduk di bangku kelas 3 (tiga). Aku hobi bercerita kepada keluargaku. Aku juga hobi membaca buku dongeng dan menulis cerita. Menurut mama, aku orang yang kalem. 

Aku mempunyai 3 (tiga) adik. Adik yang ke-1 (satu) bernama Aliandra Arsya Umar. Aku biasa memangggilnya andra atau adik. Usianya 5 (lima) tahun Dia adalah anak yang berani tapi nakal. Adikku yang ke-2 (dua) dan ke-3 (tiga) perempuan. Mereka anak kembar. Mereka berusia 9 (Sembilan) bulan, mereka lucu deh. Namanya Shafa (yang lahirnya duluan) dan Marwa (yang lahirnya terakhir). Nama panjang mereka adalah Ramadhinta Shafaziza Umar dan Ramadhana Marwaziza Umar. Panjang banget kaaaaaaaan. 

Aku suka menolong mama yang sedang kesulitan. Aku menjaga ke-2 adik kembarku agar tidak jatuh dari tempat tidurnya. Saat itu, ke-dua adikku sedang menangis. Mungkin mereka haus. Mama mau membuat susu untuk salah satu adik kembarku (karena nangisnya bersamaan, jadi tidak bisa minum ASI berbarengan). Jadi, aku harus menghibur adik kembarku. Aku menghiburnya dengan cara : Ci…lup…ba.. dan mereka-pun tertawa. Sekarang, adikku sudah bisa duduk sendiri, berdiri sendiri sambil memegang meja/ benda lainya, dan mereka juga sudah ingin bisa merangkak. Lucu deeehhh. Gemessss,…sampai sering aku menggoda mereka dan mencubit kedua pipinya.

 
Ini nih foto keluargaku…


Depok, 30 Mei 2015 
____________________________
Tulisan di atas adalah hasil tulisan Zahira,putri pertama saya yang saat ini berusia 9 tahun. 
Tulisan ini diikutkan dalam lomba menulis NK, children helping children 2015. Bukan hadiahnya, tp ini adalah kontes  menulis pertama yg dia ikuti. Semoga semakin keren ya nak tulisannya. 



Tidak ada komentar:

Jadikan Hidup Kita Lebih Sehat : Hindari Rokok!

Pertemuan Blogger Semarang dengan Sembutopia "Wolrd No Tobacco Day_2018" Ayah saya (Alm) adalah seorang perokok, perokok ...