Selasa, 12 Februari 2013

Saya Numbing Karena Bingung

Banyak makna yang bisa didapatkan dari sebuah kata "numbing". Diantaranya yaitu kehilangan sensasi, hilangnya rasa kemanusiaan/ sensitifitas, sangat takut untuk bergerak, terpaku pada teror yang ada dan lain sebagainya.

Kejadian-kejadian yang menyebabkan orang mengalami numb biasanya insiden kritis, yang terjadi diluar kondisi normal yang dialami seseorang. Misalnya kehilangan baik harta maupun orang-orang yang disayangi, kehilangan hubungan dan lain sebagainya.

Beberapa hari yang lalu, kami juga mengalami hal yang sama. Yakni kehilangan kepercayaan pada seseorang. Hal ini membuatku secara pribadi bingung, dan untuk beberapa waktu lamanya mengalami numbing. 

Pada saat numb, aku tidak bisa mencerna apa yang sebetulnya terjadi. Perasaan penolakan atas apa yang ada, dan kemudian kemarahan. Setelah beberapa lama akhirnya aku bisa mencerna sedikit demi sedikit dan mengurai ke-numbing-anku....dan berakhir dengan catatan :

Terkadang niat dan perbuatan baik tidak selamanya diterima dengan baik
Setiap orang menggunakan persepsi masing-masing.
Bisa jadi kekecewaan itu bisa tumbuh tatkala harapan tak menjadi nyata
Sebuah pembelajaran yang baik adalah berlapang dada, berprasangka baik, dan berdoa semoga Allah SWT tetap sayang pada kami atas apa yang terjadi.
Satu bukti nyata yang dapat kulihat adalah DIA memberikan ujian yang harus bisa kami lewati

Semoga Dia memberikanku keikhlasan dan bahu yang kuat untuk bisa berdiri, dan dengan lantang berbicara...Kami Bisa


Tidak ada komentar:

Jadikan Hidup Kita Lebih Sehat : Hindari Rokok!

Pertemuan Blogger Semarang dengan Sembutopia "Wolrd No Tobacco Day_2018" Ayah saya (Alm) adalah seorang perokok, perokok ...