Senin, 30 Januari 2012

Berpikir positif

Apakah yang dimaksud dengan "berfikir positif". 
"Tes psikologi sederhana" ini membantu menjawab pertanyaan di atas.
 
Apa yang anda fikirkan dengan melihat gelas di samping??
Jawaban anda akan merepresentasikan fikiran anda.
 
Orang yang melihat gelas ini dan berfikir, "Syukur! Masih ada air setengah gelas", kemungkinannya orang tersebut bersikap positif. Ia lebih bersyukur menyikapi suatu keadaan daripada menunjukkan rasa amarah karena sesuatu yang tidak sempurna. Ketika melihat gelas dan air tersebut, ia merasa beruntung masih dapat meminum air yang tersedia.
 
Di sisi lain, orang yang melihat gelas dan berfikir, "Oh sial! Cuma ada setengah gelas",  kemungkinannya adalah orang tersebut berfikir negatif. Mereka berfokus pada perasaan marahnya terhadap keadaan yang tidak sempurna daripada mencoba melihat sisi baiknya. Ketika mereka melihat air dan gelas tersebut, mereka merasa tidak puas bahwa gelas tersebut tidak terisi penuh. Mungkin, jika gelas terisi penuhpun, mereka masih saja menuntut minumannya hanya satu gelas. Tidak dua gelas! Dalam situasi apapun, orang yang berfikiran negatif membuat dirinya tidak bahagia dalam kondisi apapun. (Business Dynamics, 2011)

Tidak ada komentar:

4 Hal menarik dari Sakura Collagen Anti Age’s dari PT. Meiji

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik di setiap kesempatan. Banyak cara yang dilakukan, mulai dari perawatan tradisional maupun mo...