Rabu, 28 Desember 2011

Catatan Tahun 2011


Hal positif :

ü  Banyak waktu luang untuk anak-anak. Berangkat kerja bisa mengantar Zahira dan pulang tenggo (Jam 17.00 tet langsung go)
ü  Berat badan zahira tambah, sekarang 17 kg…setelah 3 tahun lebih bertahan di angka 15-16 kg (haduuuuh yang gemuk mak d bapaknya aja…anaknya kurus kering, gak kebagian makanan..hehehe)
ü  Zahira bisa membaca di usia 5 tahun, melakukan manasik haji di TK Islam Bina Islami, juara 2 lomba mewarnai untuk tingkat tk se kab bogor. Juara 1 finger painting
ü  Andra sudah bisa berjalan dan bicara mamah, papah, sudah, the, uu..dengan nunjuk-nunjuk mulut, yang dimaksud adalah susu
ü  Alhamdulillah, aku lulus S2 di usia 29 tahun dengan nilai terbaik di seluruh kelas (hihi gak ngaruh kali..berasa anak sd aja mikirin nilai, yang penting kan bisa lulusss..hiks horreee)
ü  Papah akhirnya mau daftar kuliah dan sekarang sudah masuk di semester 1, Almamater yang sama dengan kuliah s2-ku….meskipun dengan ditagih bikinin tugas  makalahnya dan translate buat dia, gara2 aku yang maksa dia kuliah.
ü  Sudah bisa menabung….gak banyak sih cuman 500rb/bulan di koperasi, meskipun uangnya terpakai juga untuk kebutuhan dadakan (jalan-jalan pulang kampong pasti terkuras habis…pas di nikahan iis). Ngomongin uang tabungan, di tahun ini juga Alhamdulillah daku bisa buat rekening siluman…sembunyi dari pengetahuan si bos…(misuaku maksudnya). Jadi ada rekening bank nasional yang aku buat, berbeda dengan rekening bank payroll-ku…dan rekening itu tak ber atm..yihiiii..jadinya gak bisa diambil. Buat ngeprint saldo aja musti jalan 5 km ke seberang kantor…(hahahaha lebay ah). Nah, kenapa disebut rekening siluman, tak lain dan tak bukan karena orang-orang selain aku gak ada yang tahu. Dan rekening itu kuisi dengan uang dari rekening bank payroll/ gajiku. Yah 100-200 rb gak berasa kan kalo hilang….Tapi lama2 ternyata sudah lumayan juga isinya. Tujuannya sih biar nabung, tapi niat jahatnya sudah terungkap dari awal…..buat beli kodok idaman..huaaaaaaaaaa konsumtif lagi deeeeeeeeh. (Duh pangeran kodok hijauku tersayang, will come soon…cuman 15 jutaan kok..gak banyaaak..hiks)
ü  Sudah membuka tabungan pendidikan untuk andra ( an. Zahira)
ü  Mama dapat menerima kenyataan kerja di tempat ini, meskipun sudah dari 2 tahun lalu, niat hati pengen segera mengakhiri masa kerjaku disini. Namun sisi positifnya adalah dengan penerimaan dan bersyukur masih diberi kesehatan dan pengampunan dosa oleh Allah swt karena selama ini belum bisa membaktikan diri dengan baik untuk keluarga
ü  Mendapatkan 1honor penulisan di media suara kantor edisi 1 tahun 2011…alhamdulillah, meskipun setelah itu duitnya habis buat bayar2 hutang belanja kerudung kemaren dengan jeng-jeng di kantor (hahaha ketahuan bengalnya). Tapi honor ini bukan masalah uangnya, tapi nilainya bahwa aku juga bisa menulis, dan harus menulis. Biar mimpi itu gak sekedar menjadi sekedar mimpi semata…tapi bisa direalisasikan…Amiiiin

ü  Masih tetep update blog..tulisan perjalanan

Catatan perbaikan:

ü  Target nulis buku di tahun 2011 belum terpenuhi..sibuk dengan rutinitas sehingga belum bisa menentukan prioritas (dong-dong..gimana nih ya, apa perlu pake teori dikejar-kejar anjing biar larinya bisa cepet yaaa? Heduuuuuhhh)

Target tulisan harus tetep ada ya di tahun 2012. Ayo tetapkan target. Sebelum 30 tahun harus sudah ada 100 halaman tulisan…Bravo

ü  Find out my really passion..talk about passion..saya musti tepok jidat bener-bener..kok kayaknya berubah2 ya...

Waktu kecil, pengennya jadi dokter, tapi begitu tahu biayanya mahaaal, berasa kesian sama ibuk d bapak. Buat biayain spp d uang kos aja musti hutang sana-sini. Akhirnya nurunin standard dan bertekad untuk menerima nasib apa adanya…Jadi banting stir dari ngedaftar kedokteran jadinya ngedaftar di IPB aja milih jurusan yang paling TOP BGT, dan kata kakak kelas jurusan yang passing grade-nya paling tinggi di IPB ya agribisnis..jadi aku putuskan untuk ambil jurusan itu. Dan Alhamdulillah aku diterima dengan sistem PMDK (tanpa tes)


Habis gitu, sempet jadi asdos untuk 4 mata kuliah di kampus...seneng banget bayangin bisa jadi dosen, bisa lanjutin kul s2-s3-s5 d jjs ke Luar Negeri...eh pas selesai kuliah..dah ditawarin nerusin di asdos..tapi begitu tahu honornya cuman diterima setiap 6 bulan sekali, langsung surut maksud hati ni. Maklum waktu kuliah, biayaku ditopang oleh kakakku yang terpaksa jadi TKI di negeri orang. Gak tega hati ini kalo masih harus nengadahin tangan minta uang jajan, apalagi hasrat berpacaran sudah tinggi..sebanding dengan biaya jalan2 yang turut membengkak. Oleh karena itu, bekerja di swasta adalah satu2nya pilihan paling tepat. Kerja apa aja yang penting bisa segera mandiri dari ortu d kakak.

Bekerja di swasta dengan sistem kerja shift ternyata menguras emosi, sehingga kuputuskan untuk resign di bulan ke-8 (padahal waktu itu ada perjanjian jika resign kurang dari 1 tahun maka akan mendapatkan penalty..pembayaran ganti rugi). Tapi niat sudah bulat dan mendaftar kerja ditempat kerja yang sekarang, sampai 6 tahun tetap bertahan. Nah apakan passion-ku berhenti di pekerjaan ini atau apa?
Itu juga pertanyaan yang berat. Namun 3 tahun terakhir aku memiliki angan2 untuk menjadi penulis whenever whatever kerjanya…tapi hasrat menjadi penulis ini selalu menjadi impian. Bukan masalah namaku terpajang di took-toko buku (keren juga sih itu,…..ngileer). Tapi honornya…wkkakka..ketahuan deh mata duitannya…
Haduh nggak kok, tapi masalah keilmuan yang bisa bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi amal ibadah tak terputus…hehehehe (bisa aja ngelesnya)

Jadi is it really my passion to be a writer………Mari kita buktikan apakah sebelum berkepala 3 aku bisa membuktikan itu????

Yuk Mariiiii

Tidak ada komentar:

Jadikan Hidup Kita Lebih Sehat : Hindari Rokok!

Pertemuan Blogger Semarang dengan Sembutopia "Wolrd No Tobacco Day_2018" Ayah saya (Alm) adalah seorang perokok, perokok ...