Senin, 12 Desember 2011

Catatan Hari Ke-3

Memasuki hari ke-3, hatiku menjadi semakin tidak karuan. Rasa bersalah meninggalkan anak-anak di rumah ibu semakin besar. Hampir setiap dua jam sekali aku menelp mereka, yang mungkin sekali membuat tidak nyaman dari kakak iparku, yang empunya hp. Tapi Alhamdulillah anak-anak merasa nyaman di rumah eyangnya.
Di sisi lain, suamiku juga sendirian di Jakarta. Hal yang sama juga kami lakukan, yaitu di setiap kesempatan yang ada ber-whats up ria.  Dan pertanyaan sama yang selalu dia lontarkan adalah..kapan pulang ma? Dan aku selalu bertanya kembali, kapan papa berangkat dinas?? Seolah-olah hal itu penting. Dan memang benar adanya, waktu bagi kami berdua sangat penting…dan itu yang menjadi bumbu-bumbu kehidupan kami ber-dua.
Di Semarang, aku sedang mengikuti lokakarya pengembangan SDM di organisasiku. Output dari kegiatan ini adalah membuat mekanisme pelatihan untuk pegawai , sekaligus membuat modul dan manual pelatihannya. Dalam waktu 4 hari, sistem pelatihan untuk setiap jabatan pegawai harus diselesaikan. Menurutku, ini adalah kerja keras yang luar biasa, jika semua hal itu bisa diselesaikan dalam waktu 4 hari dan kemudian diuji cobakan ke peserta di hari ke-5. Di samping itu, latar belakang peserta yang berbeda-beda juga sangat mempengharuhi keberhasilan kegiatan ini.
Ditengah kegalauan hati, tuntutan pekerjaan yang banyak, terbersit ide di dalam pikiranku. Kenapa aku tidak membuat suatu buku tentang Pengembangan Pegawai atau kepemimpinan atau sistem pengembangan SDM di organisasi non profit. Karena aku toh sudah punya banyak referensi dan juga sebagai pelaku di hampir lima tahun terakhir di diklat dan satu tahun kemudian di pengembangan kepegawaian. Wah ide ini harus segera direalisasikan. Jangan sampai kabur lagi dan menguap seperti ide-ide sebelumnya….Seperti sebuah tips dari lembaga penulisan yang juga menjadi inspirasi nama lembaga tersebut yaitu…http://tulissekarang.com/

Hidupmu akan terus bergerak melampau mimpi-mimpi yang ada..
Jika kamu berani untuk terus bermimpi dan tak lelah untuk berjuang menjadikannya kenyataan.
Ayo Semangat Yuuuuuul

Sambiroto-Semarang, 12-12- 2011
Lokakarya Pengembangan SDM PMI

Tidak ada komentar:

Kaleidoskop 2017 : Sukses itu Senilai dengan Rasa Bahagia.

Sebagai sebuah pengantar, saya adalah seorang wanita dengan berpendidikan S2 dari kampus ternama di Indonesia.  Atas dukungan penuh dar...